Loading...

Anda Suka Minuman Bersoda, ini Dampaknya

Jumat, 09 Januari 2015
Anda Suka Minuman Bersoda, ini Dampaknya - Minuman soda masih banyak diminati orang-orang baik anak-anak hingga orang dewasa. Rasanya yang menyegarkan membuat banyak orang ketagihan meneguk minuman ini yang bisa kita temukan di minimarket di sekitar kita. Bahkan ada yang meminumnya setiap hari karena saking sukanya minuman bersoda. tetapi tanpa disadari banyak efek buruk minuman soda tidaklah ringan apalagi kalau dikonsumsi setiap hari atau setiap saat. Nah dibawah ini adalah beberapa efek buruk minuman soda bagi kesehatan yang kerap tak di sadari efek sampingnya. Apa sajakah itu?

Anda Suka Minuman Bersoda, ini Dampaknya

Anda Suka Minuman Bersoda, ini Dampaknya
Anda Suka Minuman Bersoda, ini Dampaknya

Merusak Ginjal - Minuman soda membuat ginjal bekerja lebih keras menyaring zat-zat yang tak bisa dicerna oleh tubuh kita. Selain merusak ginjal kita, minuman soda juga dapat menyebabkan batu ginjal.

Diabetes - Minuman soda mengandung kadar gula yang cukup tinggi tanpa kita sadari. Efek minuman soda bagi kesehatan juga dapat memicu penyakit diabetes Type-2 yang sangat berbahaya.

Menimbulkan Kerutan - Kandungan fosfat pada oda juga menyebabkan penurunan jaringan pada kulit sehingga kulit lebih cepat mengkerut / menua.

Menganggu Reproduksi - Kandungan kimia Bisphenol A yang terdapat pada soda berpotensi menganggu kesuburan dari organ reproduksi.

Obesitas - Minuman bersoda juga kerap menjadi pantangan bagi mereka yang menjalankan diet buat wanita maupun pria. Efek buruk minuman soda selain menganggu kesehatan juga menghambat proses menurunkan berat badan.

Merusak Gigi - Efek buruk minuman soda juga dapat merusak gigi jika dikonsumsi jangka panjang atau kedepanya. Umumnya berefek pada enamel gigi.

Merusak Jantung - Berdasarkan studi kesehatan yang dilakukan, efek buruk minuman suda juga dapat memperbesar resiko penyakit jantung.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Bila Anda Suka Minuman Bersoda, ini Dampaknya , semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya,
Advertise Here
By bungfrangki.com
300x250

Click here for comments 0 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda