Loading...

Tips Aman Memakai Lensa Kontak (Softlens)

Senin, 29 September 2014
Cara aman memakai lensa kontak (softlens) - Bagi anda yang memiliki mata minus atau plus, penggunaan lensa kontak atau kontak lens akan sangat membantu anda untuk lebih mudah berpenampilan. Misalnya saja bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan kaca mata, anda harus membawa tempat kaca mata setiap kali berbergian untuk menyimpannya.

Anda juga harus membawa alat untuk membersihkan kaca mata anda setiap saat. Kemudian penggunaan kaca mata ini lebih riskan, seperti misalnya kaca mata dapat patah atau pecah sewaktu-waktu dan lupa menaruh sehingga mengakibatkan hilangnya kaca mata juga sering terjadi. Oleh karena itu penggunaan lensa kontak saat ini lebih banyak dipilih.

Ada beberapa tips aman memakai lensa kontak yang perlu anda ketahui. Sebelum kita memasuki pembahasan mengenai cara aman memakai lensa kontak tersebut, anda juga harus mengetahui bahwasanya penggunaan lensa kontak tidak hanya pada mereka yang memiliki mata minus atau plus sebagai pengganti kaca mata. Tetapi lensa kontak juga dapat digunakan oleh seseorang dengan mata normal sebagai hiasan mata.

 Cara aman memakai lensa kontak (softlens)

Cara aman memakai lensa kontak (softlens)
Cara aman memakai lensa kontak (softlens)

Berikut adalah Cara amanmemakai lensa kontak (softlens) diantaranya;

•  Memakai lensa kontak yang aman harus didahului dengan memperhatikan tingkat kebersihannya. Jadi kedua tangan anda juga harus dalam kondisi bersih untuk memasang lensa kontak pada mata anda.

•  Pakailah tangan yang biasa anda gunakan untuk menulis, letakkan lensa kontak pada jari telunjuk.

•  Gunakan jari tengah untuk menarik kelopak mata bawah, dan jari telunjuk ditangan satunya untuk menarik kelopak mata atas, lalu letakkan lensa kontak pada bagian bawah putih mata.

•  Setelah itu tutup mata dengan melepaskan kelopak mata, lensa kontak akan terpasang dengan sendirinya menyesuaikan ke posisi tengah.

•  Kedipkan mata anda, apabila pemakaian sudah nyaman, lakukan untuk mata yang sebelah. Jika pemakaian belum nyaman, lepaslah dengan hati-hati dan ulangi pemakaiannya lagi.

nah berikut adalah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Cara aman memakai lensa kontak (softlens) semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca,
Advertise Here
By bungfrangki.com
300x250

Click here for comments 0 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda