Loading...

Kesehatan Di Balik Labu Siam

Jumat, 16 Januari 2015
Kesehatan Di Balik Labu Siam - Buah ini kadang di kenal juga dengan nama Labu Jipang atau japan tergantung nama dari daerahnya masing-masing, yang memiliki nama latin Sechium edule merupakan tubuhan jenis dari labu-labuan yang bisa di makan pucuk mudanya dan buahnya, tanaman ini biasanya lebih sering di tanam di pekarangan rumah dan di gemari oleh banyak orang baik anak-anak hingga orang dewasa, sehingga tidak asing jika banyak orang yang menanam Labu di bagian belakang rumahnya, tentu saja ini karena rasanya yang enak dan juga simpel dalam pengolahanya atau memasaknya, sehingga ibu rumah tangga terkadang lebih memilih labu siam untuk di jadikan santapan makan siang ataupun pada malan hari.

Kesehatan Di Balik Labu Siam

Kesehatan Di Balik Labu Siam
Kesehatan Di Balik Labu Siam

Tidak hanya itu saja, labu Jipang ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh, mau tau apa sajakah manfaat dari labu siam yuk kita baca bersama artikelnya di bawah ini.


Bermanfaat bagi ibu hamil
Labu siam mempunyai kandungan asam folat yang baik pada labu sendiri, yaitu 93 mkg per 100 gram Sedangkan asam folat sangat penting untuk ibu hamil karena bisa mengurangi resiko kelahiran bayi cacat bagi ibu hamil. Biasanya kurangnya asam folat pada ibu hamil ditandai dengan anemia (kurangnya sel darah merah)

Menurunkan darah tinggi
Labu siam mungkin juga memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan lainya. Purdue University mengatakan teh herbal yang dibuat dengan daun labu siam digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi pada tubuh, melarutkan batu ginjal dan juga mengobati aterosklerosis atau pengerasan pembuluh darah arteri Teh yang mengandung daging labu siam memiliki sifat diuretik ringan di banding yang lain, dan digunakan untuk mengobati penyakit kembung.

Mengatasi Asam Urat
Buah Labu siam memiliki efek Diuretik hingga sangat cocok untuk penderita Asam urat juga, labu siang dapat melancarkan saluran kandung kemih dan membantu dalam melancarkan dalam proses pengeluaran air seni dari dalam tubuh.

Menjaga kadar koleseterol
Labu siam sama halnya dengan jenis labu lain pada umumnya, adalah salah satu sayuran yang mengandung kalori yang sangat rendah. Labu siam hanya menyediakan kalori per 100 gramnya serta tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol pada tubuh. Namun sayuran ini kaya akan zat antioksidan, mineral, vitamin dan serat makanan,. Makanan rendah kalori dan sayuran yang kaya serat seringkali direkomendasikan oleh ahli para diet untuk menjaga kadar kolesterol dan menurunkan berat badan.

Labu siam cocok untuk penderita diabetes
Kandungan Karbohidrat tinggi yang terbadapat pada labu siam, sangat cocok membantu penderita diabetes mengomsumisi labu saim secara rutin dengan cara dikukus memasaknya, rasa khas dari labu siam dengan kandungan pati dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan karbohidrat bagi Anda penderita diabetes.

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Di Balik Labu Siam Ada kesehatan secara alami, semoga artikel yang bisa admin sampaikan ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya
Advertise Here
By bungfrangki.com
300x250

Click here for comments 0 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda