Loading...

Kenapa Orang Kesepian Mudah Terserang Penyakit?

Jumat, 19 Desember 2014
Mengapa Orang Kesepian Lebih Mudah Terserang Penyakit - Apakah anda sering merasa kesepian? Hati-hati sebab perasaan kesepian bisa berpengaruh juga terhadap sistem kekebalan pada tubuh kita. Menariknya hal ini berkaitan dengan perasaan kesepian, atau sering sendiri dan bukan kesendirian Seseorang bisa merasa kesepian meski dikelilingi oleh teman-temannya.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa individu yang sering merasa kesepian secara sosial akan lebih mudah terserang virus dan penyakit menular dibandingkan mereka yang memiliki hubungan sosial yang berkualitas atau sering bergaul dengan temanya. Penyendiri melepaskan cortisol lebih tinggi yang menyebabkan mereka mudah sakit. Itulah sebabnya mengapa orang menyendiri terlihat lebih pucat, tua, dan badannya kurang terurus.

Mengapa Orang Kesepian Lebih Mudah Terserang Penyakit

Mengapa Orang Kesepian Lebih Mudah Terserang Penyakit
Mengapa Orang Kesepian Lebih Mudah Terserang Penyakit

Menyendiri adalah perilaku buruk yang mengakibatkan jiwa terluka atau kosong. Menyendiri menunjukan gejala seseorang mengalami stress, ketakutan, depresi, atau tidak percaya diri (kurang pd). Selain itu dalam perkembangan ilmu kejiawaan mengisolasi diri juga berpengaruh buruk pada kesehatan si wanita. Entah menimbulkan penyakit baru atau memperburuk penyakit yang sudah diderita.

Lisa Jeremka seorang peneliti ilmu kejiwaan dan pakar biologi dari Ohio State University College of Medicine memimpin sebuah riset yang melibatkan 200 relawan atau wanita. Hasilnya pun seperti yang telah diduga sebelumnya Relawan dengan kehidupan sosial yang kurang baik memproduksi antibodi dengan kadar yang cukup tinggi hal tersebut menunjukkan bahwa virus bereaksi dengan lebih keras terhadap tubuh mereka yang kesepian. Sedangkan relawan dengan kehidupan sosial yang baik menunjukkan kadar antibodi taraf sedang dan cenderung stabil.

Jeremka mengatakan bahwa pada kenyataannya memang pengaruh kedekatan dengan teman atau keluarga selalu membawa pengaruh positif terhadap kesehatan anda. “Orang dengan hubungan sosial yang baik dengan lingkungannya selalu membawa hasil yang positif

nah itulah serangkaian artikel yang bisa admin sampaikan mengenai Mengapa Orang Kesepian Lebih Mudah Terserang Penyakit semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semuanya
Advertise Here
By bungfrangki.com
300x250

Click here for comments 0 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda