Loading...

Jauhi Makanan Dan Minuman ini Saat Diare

Senin, 08 Desember 2014
Hindari Makanan Dan Minuman ini Saat Diare - Diare merupakan salah satu masalah kesehatan terbesar di dalam masyarakat kita. Tidak sedikit orang atau bahkan semua orang pernah mengalami  yang namanya diare. Biasanya diare disebabkan karena  salah makanan, masuk angin, juga bisa disebabkan oleh kuman atau bakteri. Makanan pedas adalah salah satu faktor utama yang menyebabkan diare. Ada dampak positif dan negatif tentang penyakit diare. Dampak positif nya saat kita makan-makanan pedas, maka akan memicu terjadi yang namanya sakit diare, makanan pedas tersebut efektif sebagai dampak utama atau penlancar, sehingga saat bakteri diare menyerang tubuh kita malah bakteri tersebut akan membantu menguras isi dalam perut Anda.

Dampak negatif dan juga berbahaya yaitu diare bisa berdampak sangat fatal apabila penderita mengalami dehidrasi akibat kehilangan banyak cairan dari dalam  tubuh, bahkan bisa menyebabkan yang namanya kematian. Maka dari itu, walaupun penyakit diare itu penyakit yang umum, tidak seharusnya anda menganggap enteng atau remeh diare.

Hindari Makanan Dan Minuman ini Saat Diare

Hindari Makanan Dan Minuman ini Saat Diare
Hindari Makanan Dan Minuman ini Saat Diare

Jika anda sedang terkena diare makanan sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang menyebabkan sakit diare anda tambah parah, apasajakah makanan dan minuman tersebut :

-   Mengkonsumsi Jeruk nipis saat sakit diare, jeruk nipis mengandung serat sehingga menyebabkan munculnya gas di dalam perut. Untuk itulah jeruk nipis bisa memperlancar pencernaan sehingga buang air besar anda semakin lancar. Namun yang perlu anda mengerti bahwa, apabila Anda sedang mengalami sakit diare, sangat disarankan untuk menghindari mengonsumsi jeruk ini. Karena akan membuat Anda justru sering buang air besar sehingga penyakit diare anda makin parah.

-   Mengkonsumsi kubis saat sakit diare, kubis mengandung serat dan sulfur, yang sulit di cerna dalam perut kita, mengkonsumsi kubis ternyata juga dapat produksi gas di dalam perut kita, sehingga juga dapat memperparah kondisi anda saat anda terserang diare.

-   Mengkonsumsi Bawang putih, bawang putih juga dapat memicu produksi gas dalam perut kita. Gas ini akan memperparah kondisi diare Anda.

-   Mengkonsumsi kacang-kacangan, kacang dapat memperlancar buang air besar annda, oleh karena itu apabila anda sulit buang air besar atau BAB, Anda dianjurkan boleh mengonsumsi kacang-kacangan tersebut. Tetapi ada satu hal yang perlu anda mengerti, jangan sekali-sekali mencoba mengonsumsi kacang-kacangan disaat Anda sedang menderita diare.

-   Mengkonsumsi makanan pedas dan berminyak, makan pedas dan makanan berminyak sebenarnya tidak dapat dicerna dengan cepat oleh perut , sehingga dalam perut kita juga menyebabkan masalah pencernaan dan dapat memproduksi gas di dalam perut kita. Maka tak heran apabila makan-makanan yang pedas, tak jarang orang segera ingin buang air besar.

-   Mengkonsumsi susu, sangat disarnkan Lebih baik anda hindari minum susu jika anda sedang mengalami sakit perut atau sedang alergi laktosa agar diare segera mampet.

-   Mengkonsumsi Kopi, dengan minum kopi dapat melancarkan pencernaan dalam tubuh kita, selain itu dapat membuat Anda rutin buang air besar di pagi hari atau setiap pagi. Tetapi yang perlu anda mengerti bahwa tidak disarankan minum kopi saat Anda sedang mengalami diare

nah itulah beberapa makanan dan minuman yang wajib kita hindari saat kita terkena sakit diare, agar sakit kita tidak tambah parah, semoga cuplikan artikel yang admin tulis ini bisa bermanfaat bagi anda para pembaca
Advertise Here
By bungfrangki.com
300x250

Click here for comments 0 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda