Loading...

4 Cara Hilangkan Dengkur Saat Tidur

Rabu, 26 November 2014
4 cara mengatasi mendengkur saat tidur - Dengkuran merupakan suara yang keras atau kasar yang muncul karena saluran pernafasan mengalami hambatan parsial pada saat anda tidur. Keluhan-keluhan ini biasanya dialami oleh banyak pria dewasa terutama yang memiliki masalah berat badan berlebih atau seseorang yang mengalami gangguan kesehatan yang lain. Perlu pembaca ketahui kebiasaan mendengkur pada saat tidur dapat menghilangkan kesegaran serta kualitas tidur anda sebab tubuh anda akan kekurangan oksigen.

Penyebab dengkuran ini cukup beragam mulai dari kelainan struktur di hidung, obesitas, flu, sleep apnea, kebiasaan minum-minuman keras, dsb. Selain menghilangkan kesegaran dan kualitus tidur anda , kebiasaan tidur mendengkur ini juga dapat menggangu orang disekitarnya..


4 cara mengatasi mendengkur saat tidur

4 cara mengatasi mendengkur saat tidur
4 cara mengatasi mendengkur saat tidur

berikut adalah 4 cara mengatasi mendengkur saat tidur diantaranya

1. Tidur dalam posisi yang benar
Cara yang pertama adalah dengan tidur dalam posisi yang benar tepatnya tidur dalam posisi tidur anda miring. Biasanya dengkuran ini terjadi bila orang tidur dalam posisi yang terlentang jadi anda bisa mencoba merubah posisi tidur anda ke posisi tidur miring. cara ini dapat mencegah lidah tidak jatuh dan menghambat jalan nafas pada saat tidur.

2. Kurangi berat badan
Seperti yang kami jelaskan sebelumnya orang dengan berat badan yang berlebih akan sering mendengkur pada saat anda tidur. Hal ini dikarenakan karena berat di sekitar tenggorokan menyempit sehingga udara yang masuk dan keluar menjadi tidak lancar dan akibatnya muncul yang namanya dengkuran. Dengan mengurangi berat badan anda maka dapat mengurangi suara dengkuran.

3. Minum air yang banyak
Cara menghilangkan dengkuran yang ketiga yaitu dengan minum air yang agak banyak. jadi pada saluran pernafasan terdapat lendir yang mengganggu masuk dan keluarnya udara sehingga menyebabkan dengkuran. Untuk mengatasinya dengan cara minum air sebanyak 8 gelas sehari.

4. Tidur teratur
Kondisi tubuh yang terlalu lelah juga menjadi penyebab dengkuran. oleh karena itulah disarankan agar tidur secara teratur untuk menjaga kebugaran tubuh anda. dan hindari juga kebiasaan tidur terlalu malam sebab membuat tubuh menjadi tidak fit.

semoga artikel ini yang admin tulis ini mengenai 4 cara mengatasi mendengkur saat tidur ini dapar bermanfaat bagi para pembaca,  dan agar anda tidak mendengkur lagi saat tidur sehingga orang-orang di sekitar anda tidak terganggu
Advertise Here
By bungfrangki.com
300x250

Click here for comments 0 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda