Loading...

Tips Menghilangkan Jerawat di Punggung

Selasa, 28 Oktober 2014
Tips menghilangkan jerawat di bagian punggung - Jerawat tidak hanya tumbuh di kulit wajah, melainkan juga ada yang tumbuh di beberapa bagian tubuh lainnya. Seperti misalnya, di punggung. Memang sih, jerawat yang ada di punggung tidak terlihat seperti jerawat di wajah. Namun keberadaannya juga mengganggu bukan?

jerawat di punggung bisa muncul saat seseorang mengalami masa puber dan belum dapat dipastikan apa penyebabnya. Namun, jerawat yang berada di wajah maupun punggung penyebabnya terbilang sama. Yaitu, kelenjar sebaceous terlalu banyak memproduksi sebum atau minyak. Pori-pori kulit dan folikel-folikel rambut pun tersumbat dan mengakibatkan munculnya bakteri. Inilah penyebab jerawat.

Tips menghilangkan jerawat di bagian punggung

Tips menghilangkan jerawat di bagian punggung
Tips menghilangkan jerawat di bagian punggung

Nah, berikut ini merupakan cara menyembuhkan jerawat di punggung dengan menggunakan obat, di antaranya:

-   Gunakan scrub berbahan gula yang berfungsi menghilangkan sel kulit mati di punggung saat mandi setiap seminggu sekali.

-     Cucilah punggung dengan pembersih wajah yang mengandung antibakteri dan keringkan dengan handuk.

-     Gunakan lotion yang mengandung alpha hydroxyl acid seperti glycolic atau lactic acid bersama dengan gel atau salep yang mengandung benzoyl peroxideuntuk mempercepat pengelupasan sel kulit mati dan mengurangi sumbatan pada pori-pori.

-     Gunakan salep yang mengandung 10 persen benzoyl peroxide dan oleskan dengan cotton bud pada jerawat di punggung pada malam hari. Tunggu salep tersebut mengering, baru kenakan pakaian.

nah itu serangkaian artkel yang bisa admin sampaikan kepada pembaca mengenai Tips menghilangkan jerawat di bagian punggung semoga bisa bermanfaat bagi anda semua
Advertise Here
By bungfrangki.com
300x250

Click here for comments 0 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda